Posted on

4 Hal Ini Harus Banget Kalian Lakukan Sebelum si Kecil Kembali ke Sekolah

Si kecil memang sudah beberapa lama ini enggak pergi ke sekolah karena aturan pemerintah tentang penutupan sekolah dan belajar di rumah, tapi ada kabar kalau mulai Juli nanti, sekolah akan kembali dibuka, nih. Hayo, bulan Juli itu enggak lama lagi loh! Yuk hari ini kita pastikan si kecil sudah benar-benar siap untuk kembali ke sekolah dengan beberapa tips dari kami!

Yuk Mulai Rutinitas dari Rumah!

Sleeping, Boy, Tired, Sleep, Cute, Child, Kid, Resting

Hal yang pertama yang paling penting biar si kecil siap untuk kembali ke sekolah adalah memperbaiki rutinitas tidur mereka. Kemarin, kita sempat ngobrol nih tentang gimana cara untuk mengembalikan jam tidur si kecil kalau sejak sekolah dari rumah ini mereka jadi sering tidur larut malam. Bagusnya sih rutinitas ini kita mulai dari sekarang, jadi saat kita dapat kabar kalau sekolah sudah dibuka lagi, si kecil enggak kaget dengan perubahannya.

Recap, Recap, Recap!

Kids, Girl, Pencil, Drawing, Notebook, Study, Friends

Selama si kecil belajar dari rumah, terkadang kita harus mengambil peran sebagai guru mereka juga, dan kali ini sebelum si kecil kembali ke sekolah, yuk sekali lagi kita jadi guru mereka! Bersama-sama, yuk kita coba baca-baca ulang materi yang dipelajari si kecil sekalian me-refresh otak mereka agar mereka enggak lupa. Atau kalau mau yang lebih menantang, kita bisa memberi kuis untuk anak!

Siap-Siap Peralatan Sekolah Baru

Saat si kecil kembali ke sekolah nanti, suasananya sudah akan berbeda. Di tahun ajaran baru dan suasana yang baru, waktunya si kecil pamer peralatan sekolah baru mereka juga dong! Kebetulan banget nih, TOYU sendiri punya banyak peralatan sekolah yang bisa mereka pilih mulai dari tas sekolah, pensil, pena, sampai tas untuk tempat makan! Belum lagi, ada 3 desain berbeda yang dijamin bakal bikin anak kita senang! Yuk, langsung cek aja produk-produk kita!

Cek Seragam Sebelum Kembali ke Sekolah

Tempat Beli Seragam Sekolah di Bandung

Kan enggak lucu kalau nanti di H-1 si kecil harus masuk sekolah, ternyata seragam-seragam lama sudah enggak muat lagi atau malah sudah bolong. Untuk mencegah ini, yuk kita mulai cek kondisi seragam si kecil! Mulai dari kemeja, celana, topi, dasi, ikat pinggang, kaus kaki, dan bahkan sepatu. Kalau semuanya sudah aman, harusnya sih si kecil bisa tenang saat mereka mulai sekolah lagi nanti.

 

Nah itu tadi 4 hal yang menurut kami penting banget kita lakukan sebelum si kecil kembali ke sekolah nanti. Kira-kira menurut kalian ada yang terlewat enggak? Atau bahkan, kalian punya rutinitas sendiri sebelum anak-anak memulai tahun ajaran baru? Kalau ada, enggak usah malu-malu, yuk cerita tentang rutinitas yang biasa kalian lakukan dengan si kecil lewat Instagram kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *