Posted on

5 Resep Tuna yang Gampang dan Bisa Dibikin di Rumah Saat Karantina

Masih ingat enggak, beberapa waktu lalu kita sempat omongin tentang manfaat ikan tuna untuk tubuh? Nah, kali ini kita akan bahas sesuatu yang masih ada hubungannya dengan tuna dan masak-masak, karena kali ini kita akan bahas beberapa resep tuna yang berhasil kami temukan! Yuk kita lihat resep apa aja yang kita bisa bikin pakai tuna!

Spaghetti with Tuna and Tomatoes

Spaghetti with Tuna, Tomatoes and Olives - HERO / Photo by Joseph De Leo, Food Styling by Kat BoytsovaSpaghetti with Tuna, Tomatoes and Olives - HERO / Photo by Joseph De Leo, Food Styling by Kat BoytsovaUntuk resep tuna yang pertama, resep yang diberikan oleh Epicurious ini akan menggabungkan pasta dan tuna, serta beberapa potongan zaitun dan tomat. Seperti namanya, pasta yang akan kita pakai kali ini adalah spaghetti, pasta yang bentuknya seperti mi. Selain itu, kita juga akan pakai beberapa ons tuna, zaitun hitam, dan tomat ceri. Cara bikinnya juga enggak susah, loh! Dalam beberapa menit, kita bisa makan pasta yang enak dan sehat buat tubuh kita!

Tuna & Tomato Pasta Casserole

Pasta with Tuna and Tomato Sauce

Resep tuna yang kedua masih berkutat di pasta, karena ternyata kombinasi pasta dan tuna itu memang oke banget. Kali ini, kita akan pakai pasta jenis shell untuk membuat casserole, yaitu makanan yang dibuat menggunakan panci. Meskipun sama-sama pakai pasta, tapi resep yang kali ini beda banget sama yang pertama! Kali ini, kita bakal butuh beberapa tomat dan keju, jadi saat makanannya jadi nanti, kita bisa liat keju yang meleleh dan pasti bakal bikin laper.

Lemon Pepper Grilled Tuna

Grilled tuna

Yuk kita minggir dulu dari pasta dan coba olah tuna utuh! Resep tuna dari The Spruce Eats kali ini cuma butuh 15 menit buat dimasak, loh! Buat masak resep yang satu ini, kita cuma butuh potongan steak tuna, minyak zaitun, jus lemon, dan yang paling penting adalah lemon pepper. Mungkin lemon pepper kedengeran asing, tapi ia juga punya nama lain, yaitu merica Batak atau andaliman. Cara masaknya juga gampang! Kita cukup oles-oles campuran bahan-bahan tadi ke tuna kita, dan panggang sekitar 3 menit tiap sisinya.

Spicy Tuna Sandwich

Spicy Tuna Sandwiches - Healthy Lunch Ideas

Kalau di 3 resep tuna sebelumnya kita pakai tuna utuh, untuk resep yang satu ini kita cuma butuh tuna kalengan! Di resep yang disediakan oleh Good Housekeeping ini, tujuan utama kita adalah untuk membuat sebuah roti lapis tuna pedas yang bisa dibawa kemana-mana dengan gampang. Cara bikinnya juga gampang banget, kita cuma perlu aduk semua bahan jadi satu, dan oles ke roti tawar. Kalau mau lebih enak, kita juga bisa bakar dulu rotinya, biar lebih kriuk saat digigit nanti!

Tuna Salad

Sama kayak resep tuna yang sebelumnya, resep kita yang terakhir enggak butuh potongan tuna yang bagus atau mahal. Malah, kita disarankan buat pakai tuna kalengan, karena lewat resep yang satu ini, kita akan bikin salad tuna! Yang harus diperhatikan saat bikin resep yang satu ini adalah pembuatan sausnya, campuran mayonaise, yogurt, jus lemon, dan kalau mau sedikit pedas, bisa pakai sambal atau cabe. Kalau sudah selesai, kita bisa keringkan tuna kalengnya, dan gabungkan sama campuran saus yang sudah kita bikin!

 

Nah, itu tadi 5 resep tuna yang menurut kami paling gampang untuk dibuat, apalagi mengingat kita sedang melakukan pembatasan sosial. Dari semua resep tadi, mana yang kalian sudah coba? Ada yang jadi favorit kalian, enggak? Kalau ada, coba kirim dan tag kami di Instagram, ya!

One thought on “5 Resep Tuna yang Gampang dan Bisa Dibikin di Rumah Saat Karantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *