Posted on

Yuk Lihat 6 Cara Untuk Bikin Bersih-Bersih Menyenangkan!

Banyak orang yang enggak suka bersih-bersih, soalnya biasanya bersih-bersih itu enggak menyenangkan dan bikin capek banget. Tapi gimana kalau kita bisa bikin bersih-bersih menyenangkan? Penasaran enggak gimana caranya? Yuk langsung aja kita lihat!

Nyalakan Musiknya!

Kalian tahu kan kalau musik bisa meningkatkan produktivitas? Enggak ada batasan musik apa yang bisa memberi efek ini, selama kalian suka musik itu kalian bisa banget bikin bersih-bersih menyenangkan! Kalau biasanya bersih-bersih rasanya membosankan banget, sekarang kalian bisa bersih-bersih sambil pura-pura konser atau sambil nyanyi. Kalian juga bisa joget sambil dengar musiknya, loh!

Bisa Sekalian Olahraga

Di poin sebelumnya, kita sempat bilang kalau kita bisa joget sambil dengar musik kalau mau bikin bersih-bersih menyenangkan. Gimana kalau kita tingkatkan lagi levelnya? Daripada cuma sekalian joget, gimana kalau kita bikin target 100 langkah selama bersih-bersih untuk kita? Dengan begini, kita bisa bersih-bersih sekalian olahraga. Atau mungkin, kita bisa kombinasikan sama musik. Setiap lagu selesai, kita push-up atau squat beberapa kali.

Time Attack Cleaning!

Di dunia video game, ada satu mode yang biasa disebut time attack. Di mode ini, biasanya pemain akan balapan dengan waktu untuk menyelesaikan suatu stage. Nah, buat orang-orang yang kompetitif, ini cara yang cocok banget untuk bikin bersih-bersih menyenangkan. Kita bisa bikin sebuah daftar hal-hal yang harus dilakukan dan bikin patokan waktu yang cukup menantang. Kalau kita berhasil mengalahkan waktu itu, mungkin kita bisa sedikit memberi hadiah ke diri kita sendiri.

Permainan Dengan Keluarga

Gimana kalau kita buat beres-beres rumah jadi sebuah kompetisi buat semua anggota keluarga? Sebelum kita mulai, buat sebuah daftar hal-hal yang akan dilakukan. Nanti, semua anggota keluarga bisa berlomba untuk menyelesaikan hal-hal tadi. Tapi, kita harus kasih poin yang berbeda-beda untuk tiap hal loh ya. Misalnya bersih-bersih dapur (yang kedengaran bikin males banget) bisa dapat poin yang lebih tinggi dibanding melap kaca. Nantinya, yang menang bisa dapat hadiah atau boleh pilih menu makan malam.

Menonton Acara Favorit atau Mendengar Audiobook

Sama seperti poin pertama tentang mendengarkan musik, kita juga bisa menonton acara favorit kita di penyedia layanan streaming atau di TV. Kita bisa beristirahat saat acaranya mulai, dan lanjut bersih-bersih saat iklan. Atau kalau kita cuma butuh distraksi yang bukan musik, kita bisa juga dengar audiobook buku-buku favorit kita.

Hadiahi Diri Sendiri

Pada akhirnya, enggak ada yang suka bersih-bersih. Tapi, bersih-bersih adalah bagian kehidupan yang penting banget, karena kalau enggak dilakukan rumah kita akan berantakan. Kalau kita enggak menemukan cara yang benar-benar cocok untuk bikin bersih-bersih menyenangkan, ada satu cara lain: beri hadiah untuk diri sendiri setelah kalian melakukan bersih-bersih. Mungkin dengan manicure atau bahkan pizza!

 

Itu tadi 6 cara dan tips untuk bikin bersih-bersih menyenangkan. Mana yang biasanya kalian lakukan saat lagi bersih-bersih? Atau mungkin kalian punya cara unik kalian sendiri untuk melawan kebosanan saat bersih-bersih? Enggak usah malu, cerita yuk di IG kita!