Posted on

Yuk Bersih-Bersih Sebelum Sekolah Kembali Dimulai! 5 Tempat Ini Harus Diperhatikan!

Kalau semua berjalan sesuai rencana, mulai bulan depan si kecil akan kembali ke sekolah dan belajar di kelas. Nah, sebelum mereka (dan kita) mulai sibuk, yuk kita lakukan bersih-bersih sebelum sekolah! Ternyata ada beberapa titik yang harus kita bersihkan nih, karena kalau enggak, kita enggak akan punya waktu untuk bersih-bersih  tempat ini nantinya.

Bagasi Mobil

Trunk, Car, Vehicle, Automobile, Transportation

Salah satu tempat yang harus kita perhatikan saat bersih-bersih sebelum sekolah mulai adalah bagasi mobil. Enggak jarang kita taruh sepatu di sana, atau bahkan botol-botol minum yang kosong. Jadi mumpung kita masih sempat, yuk ambil vacuum cleaner dan sedot debu-debu yang ada di bagasi! Jangan lupa juga untuk buang sampah-sampah besar seperti mungkin kertas atau botol minum.

Kursi Mobil

Mercedes-Benz, Car, Transport, Auto, Motor, Modern

Setelah kita beres dengan bagasi, yuk waktunya kita masuk ke dalam mobil dan menghabisi sampah-sampah yang bersembunyi di dalamnya! Kadang-kadang kita atau si kecil sering secara sadar ataupun enggak sadar membuang sampah di kantung kursi. Nah, sampah-sampah ini yang harus kita buang. Tapi karena kita juga sudah membawa vacuum cleaner jinjing untuk membersihkan bagasi, sekalian saja kita sedot debu-debu di kursinya!

Kulkas

Bottles, Food, Gallon, Inside, Light, Milk

Kalian termasuk orang yang suka menumpuk makanan di kulkas enggak? Kalau iya, kulkas adalah satu titik yang harus diperhatikan saat kita mau bersih-bersih sebelum sekolah dimulai. Buang semua bahan makanan yang sudah busuk dan enggak dimakan lagi supaya kita punya tempat untuk simpan bahan makanan baru yang nanti akan kita pakai untuk bekal si kecil saat mereka mulai masuk sekolah lagi.

Pintu Masuk

What Is A Foyer And How You Can Decorate It

Banyak orang yang setiap masuk rumah, langsung sembarangan menaruh tas, sepatu, kaus kaki, atau hal-hal lainnya di dekat pintu masuk. Tapi enggak cuma itu. Kadang kalau kita terlalu malas buka surat juga surat-suratnya kita lempar begitu saja di meja atau bahkan lantai. Nah, sebelum sekolah dimulai lagi, yuk kita bersih-bersih tempat yang satu itu? Soalnya kalau enggak, nanti saat semuanya berjalan normal lagi, kita enggak akan punya waktu dan malah akan semakin menumpuk.

Tempat Bermain Anak

Dolls Houses, Doll'S House, Old, Toys, Play

Kalau si kecil punya ruangan bermain mereka sendiri, tempat itu cocok banget jadi destinasi berikutnya kita untuk bersih-bersih sebelum sekolah dimulai lagi. Jangan kaget kalau kita menemukan bekas es krim atau bahkan beberapa serpihan biskuit. Untuk ruangan yang satu ini, pastikan kita juga memakai pembersih lantai dan pel lantainya ya!

 

Nah sekarang kita sudah tau sudut-sudut mana saja yang harus kita garap saat kita melakukan bersih-bersih sebelum sekolah mulai lagi, kan? Tunggu apa lagi? Ambil pel, sapu, dan vacuum cleaner kita sebagai senjata melawan kotoran-kotoran bandel itu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *