Posted on

Hari Keluarga Di Rumah Karena Karantina? Enggak Masalah! Ini Hal-Hal Yang Bisa Kalian Lakukan!

Wah, Hari Keluarga Internasional semakin dekat nih, tinggal menghitung beberapa hari lagi. Sayangnya, tahun ini kita enggak bisa pergi keluar buat merayakan, jadi kali ini kita harus bikin rencana baru untuk merayakan hari keluarga di rumah! Kira-kira, aktivitas apa saja ya yang bisa kita lakukan? Yuk langsung kita bahas bersama aja!

Masak Bersama!

Woman, Kitchen, Man, Everyday Life, Blond

Salah satu hal yang paling gampang dilakukan saat karantina untuk merayakan hari keluarga di rumah adalah masak bersama! Kalau kalian sedang mood untuk eksperimen, coba buat resep yang butuh kolaborasi, misalnya pancake. Beberapa orang harus menyiapkan adonan, yang lain akan bertugas memasak, dan yang lainnya menyiapkan topping-nya. Dengan bekerjasama begini, kita bisa mempererat hubungan keluarga lebih jauh lagi.

Ambil Foto Keluarga

Polaroid, Camera, Instant, Photography, Film, Old

Memang enggak ada keharusan untuk ambil foto bersama di Hari Keluarga Internasional ini, tapi mungkin ini bisa jadi salah satu hal yang masuk dalam daftar hal-hal yang bisa dilakukan buat merayakan hari keluarga di rumah. Kedengaran membosankan sih, tapi kalian bisa bikin aktivitas ini jadi asik juga loh! Kalian bisa saja ambil beberapa barang-barang yang bakal kalian gunakan sebagai properti foto, atau kalian mungkin bisa ambil foto di depan layar hijau dan edit backgroundnya sesuai yang kalian mau! Banyak banget kan yang bisa kalian imajinasikan pakai itu?

Buat DIY Keluarga

Brush, Color, Paint, Play, Watercolor, Art, Pink, Image

Salah satu kegiatan buat merayakan hari keluarga di rumah adalah untuk bikin karya seni bareng keluarga! Sebelumnya, kita pernah bahas hal ini beberapa kali, loh! Ini dia beberapa contoh yang bisa kalian contek:

Nonton Film Keluarga

Ini kegiatan favorit salah satu dari tim kami, nih! Salah satu cara biar kita nggak bosan nonton film yang itu-itu terus, mungkin kalian bisa bikin daftar film favorit dari masing-masing anggota keluarga (tapi pastikan dulu kalau filmnya aman untuk ditonton semua umur, loh ya) dan bikin daftar maraton film-film tersebut. Di Netflix sendiri, ada genre Family & Kids yang bisa dipilih, loh! Ini nih daftar sederhana dari kami!

  • Check the Store Next Door, film karya komika Ernest Prakarsa tentang keluarga yang kepala keluarganya tiba-tiba jatuh sakit. Film ini cocok banget ditonton pas hari keluarga karena temanya yang hangat dan cocok untuk ditonton semua umur.
  • Tabula Rasa, film karya sutradara Sheila Timothy ini punya tema yang cukup berat tentang bagaimana kadang mimpi kita enggak tercapai dan kita harus mencari cara lain untuk tetap hidup. Meskipun tema utamanya berat, film ini punya pesan moral tentang keluarga yang bagus banget.
  • Aruna & Her Palate adalah film yang cocok buat kalian yang suka jajan dan jalan-jalan. Kalau kalian mau nonton film ini, pastikan awasi anak-anak kalian ya, takutnya ada bagian-bagian yang mereka enggak mengerti.

 

Nah, itu tadi beberapa saran tentang aktivitas yang bisa kita lakukan untuk merayakan hari keluarga di rumah. Kira-kira, mana yang bakal kalian pilih untuk dilakukan di tanggal 15 Mei nanti? Atau jangan-jangan kalian malah mau melakukan semuanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *