Posted on

Ini Dia 6 Tempat Bersepeda Paling Oke di Jakarta!

Kemarin kan kita sudah ngomongin masalah jenis-jenis sepeda yang ada, nah kali ini, di Hari Sepeda Dunia, gimana kalau kita mulai lihat-lihat tempat bersepeda yang paling oke di Jakarta? Siapa tahu tempat-tempat ini bisa jadi pilihan saat kalian mau mulai olahraga lagi setelah wabah ini berakhir.

Gelora Bung Karno

Yuk Gowes Seru di GBK

Gelora Bung Karno memang dikenal sebagai tempat olahraga, dan banyak juga orang yang memilih untuk bersepeda di sini. Karena daerahnya memang masih dikelilingi banyak pohon, udaranya masih segar. Belum lagi track di komplek GBK sendiri cukup panjang. Enggak heran banyak orang yang memilih GBK jadi tempat bersepeda favorit mereka. Kalau kalian mulai bosan dan kebetulan hari minggu, kalian juga enggak perlu khawatir. Kalian bisa langsung keluar ke tempat pilihan kami yang kedua!

Car Free Day

Car Free Day Ditiadakan, Dishub: Kendaraan Boleh Lewat - Metro ...
Foto: Tempo.co

Setiap hari Minggu, ruas jalan dari Senayan sampai Thamrin yang kalau hari biasa penuh banget dengan kendaraan bermotor, berubah jadi penuh manusia yang berolahraga jalan kaki, naik sepeda, rollerblade atau bahkan skateboard. Kapan lagi kan kita bisa menikmati salah satu jalan paling padat di Jakarta? Belum lagi banyak banget pedagang kaki lima yang jualan di daerah ini, jadi kalian enggak perlu takut kelaparan. Masih belum pas? Kalau gitu coba jalan naik sepeda sedikit lagi sampai kalian tiba di…

Monas

Pengunjung Monas Hari Kedua Lebaran Capai 24 Ribu Orang - Tirto.ID
Foto: iStockPhoto

Tempat bersepeda berikutnya yang menurut kami cocok banget untuk olahraga adalah Monas, ikon kota Jakarta. Bukan cuma karena tamannya cukup luas, tapi di dalam komplek monas juga kita enggak akan terganggu oleh kendaraan bermotor yang berkeliaran. Kalau kita enggak punya sepeda pun, kita masih bisa bersepeda di sini, karena ada penyewaan sepeda yang bisa kita pakai loh!

Kota Tua

Photo by CEphoto, Uwe Aranas

Salah satu tempat bersepeda yang sering dikunjungi orang-orang adalah Kota Tua Jakarta, dan mereka enggak salah. Kota Tua punya banyak bangunan-bangunan bersejarah yang arsitekturnya beda banget dengan gedung-gedung modern di Jakarta. Atau kalau kita cuma mau bersepeda santai, kita juga bisa melakukannya di sini loh! Banyak orang yang menyewakan sepeda mulai dari sepeda fixie atau bahkan sepeda onthel. Cocok banget buat dipajang di Instagram, hehe.

Kebun Binatang Ragunan

Foto oleh: Kebun Binatang Ragunan

Kalau kalian mencari tempat bersepeda yang masih hijau dan segar, kebun binatang Ragunan bisa banget jadi tempat pilihan kalian. Bukan cuma hijau, kalian juga bisa melihat berbagai macam flora dan fauna yang ada di sana. Dengan lahan seluas 147 hektar, dijamin kalian enggak akan bosen dalam waktu dekat deh di Ragunan!

Taman Mini Indonesia Indah

Foto oleh: Taman Mini Indonesia Indah

Kalau kalian mau keliling Indonesia (miniaturnya, paling enggak), TMII boleh banget jadi tempat bersepeda pilihan kalian. Yang lebih keren, kalian enggak perlu bawa sepeda sendiri karena TMII menyewakan beberapa jenis sepeda mulai dari sepeda gunung, sepeda tandem, dan bahkan sepeda listrik.

 

Nah itu tadi 6 tempat bersepeda yang menurut kami cukup oke buat kalian kunjungi di Jakarta. Ada tempat-tempat kesukaan kalian enggak? Atau malah kalian punya tempat favorit sendiri seperti taman Menteng, misalnya? Kalau ada, yuk cerita-cerita dan tag kami di Instagram dengan cerita tempat favorit kalian buat bersepeda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *