Posted on

Yuk Eksperimen Bikin 6 Resep Sehat Yang Kelihatan Enak-Enak Ini!

Enggak kerasa sudah 2 minggu berlalu sejak Idul Fitri. Gimana makanan kalian setelah puasa? Kembali normal, atau malah berubah jadi lebih sehat? Kali ini kami mau mengajak kalian nih untuk melihat beberapa resep sehat yang juga enak! Enggak perlu nunggu lama lagi, yuk kita langsung lihat ada resep apa saja!

Herbed Chicken Marsala

Resep sehat kita yang pertama idenya datang dari Food Network nih, dan resep dasarnya ayam! Bahan-bahan yang kita butuh untuk bikin resep ini antara lain adalah potongan ayam, garam, lada hitam, tomat, dan beberapa potongan jamur. Cara bikinnya juga enggak susah kok! Untuk lebih lanjutnya, bisa langsung cek situsnya Food Network, ya!

Prawn & Salmon Burgers with Mayo

Two prawn & salmon burgers with green salad

Kata siapa burger enggak bisa jadi makanan sehat? Buktinya, resep sehat kita yang kedua bentuknya burger loh! Resep dari goodfood ini pakai salmon dan udang untuk pengganti daging. Bahan yang dipakai? Udang, fillet salmon, bawang, lemon, mayo, dan tentu saja roti burgernya. Waktu masak burger ini juga cuma 25 menit, dan bisa jadi bekal makan siang yang cocok buat WFH atau sekolah dari rumah.

Honey Walnut Shrimp

Honey Walnut Shrimp - Delish.com

Kalau kalian punya sisa udang dari membuat resep sebelumnya, kalian bisa pakai buat resep yang satu ini loh! Resep dari delish ini pakai udang sebagai bahan utamanya, dicampur dengan kacang walnut dan disiram saus madu. Ada dua hal yang harus dibuat di resep sehat kita yang ke-3 ini: menggoreng udang dan membuat saus madunya. Saus madunya enggak susah loh bikinnya! Cuma perlu mengaduk mayo, madu, dan krim!

Pea Pesto Pappardelle

pea pesto pappardelle

Siapa bilang masak sesuatu yang sehat itu ribet? Resep dari Good Housekeeping yang satu ini bisa dibuat cuma dengan 5 bahan dan gampang banget bikinnya! Kita butuh pasta papardelle, kacang polong, lemon zest, keju ricotta, dan daun kucai. Cara bikinnya? Cukup rebus pappardelle sambil membuat campuran ricotta dengan zest lemon, keju ricotta, garam, dan lada. Kalau sudah selesai, keduanya tinggal digabung, deh!

Ratatouille

Ratatouille

Bukan, ini bukan film tentang tikus yang jadi koki buatan Pixar dan Walt Disney itu. Ratatouille sendiri adalah resep makanan dari Perancis yang biasanya berisi sayuran. Resep dari Healthy Food ini butuh 45 menit untuk dimasak, dan bisa disajikan buat 8 orang loh! Isi di dalam ratatouille-nya sendiri adalah berbagai macam sayuran seperti terong, bawang merah, thyme, paprika merah, paprika kuning, dan timun!

Shakshuka Pizza with Sumac

Homemade shakshuka pizza with sumac

Resep sehat terakhir kita bisa dibuat dari sisa ratatouille di resep sebelumnya. Yang perlu kita tambahkan cuma dasar untuk pizzanya. Kalau dasar pizzanya sudah selesai kita buat, kita cuma perlu oleskan ratatouille-nya ke dasar pizza dan bakar selama 15 menit. Selesai deh! Enggak ribet kan? Mungkin yang agak susah adalah mencari sumac-nya, karena enggak ada bahan yang bisa menggantikan rasanya sumac.

 

Itu dia 6 resep sehat yang kami kira cocok untuk dibuat karena cara masaknya enggak terlalu susah, dan bahan-bahannya masih cukup gampang untuk dicari. Kalau kalian lihat foto-foto makanan di atas, mengerti kan kenapa kami bilang kalau resep-resep di atas enggak cuma sehat, tapi juga enak? Yuk langsung kita bikin di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *