Posted on

Ini Dia Beberapa Wahana di Kidzania Yang Bisa Membantu Anak Kita Menghargai Para Pekerja!

Tanggal 1 Mei kemarin adalah Hari Buruh Internasional. Biasanya, setiap tahun selalu ada demo besar-besaran , tapi mengingat ada karantina di tahun ini, demo tersebut tidak dilaksanakan. Nah, untuk turut ikut serta menghargai para pekerja yang memperjuangkan hak-hak pekerja lain, yuk kita mampir dan lihat-lihat wahana di Kidzania dan untuk mencari tahu aktivitas-aktivitas apa saja yang bisa dilakukan anak-anak kita untuk menghargai para pekerja!

Window Washing

Window Washing adalah salah satu wahana di Kidzania yang disponsori oleh Cling, cairan pembersih kaca. Lewat wahana yang satu ini, anak-anak kita bisa memilih di antara 2 peran: petugas pembersih kaca dan operator gondola. Anak-anak kita juga akan belajar untuk menghargai para petugas pembersih kaca, karena mereka harus menaiki gondola dan mengenakan alat keselamatan yang lengkap, mengingat pekerjaan mereka penuh bahaya!

Pro Tires Shop

Wahana di Kidzania yang berikutnya disponsori oleh Dunlop, sebuah produsen ban yang cukup terkemuka. Lewat wahana yang satu ini, anak-anak akan belajar cara menjadi mekanik yang baik di Dunlop Pro Tires Shop. Mereka akan diajarkan cara untuk melakukan balancing dan spooring. Dengan wahana ini, anak bisa belajar untuk mengapresiasi betapa sulit dan besarnya tanggung jawab yang harus diemban para mekanik-mekanik.

Newspaper Edition

Kemarin kita sempat bahas bagaimana agar anak kita bisa belajar untuk jadi jurnalis. Nah, lewat wahana yang disponsori oleh KOMPAS ini, anak-anak kita bisa turun langsung ke “lapangan” sebagai jurnalis. Di sini, anak-anak kita akan mempelajari pentingnya integritas dan kejujuran, serta tanggung jawab mereka sebagai jurnalis untuk memberikan berita yang benar kepada masyarakat.

Mini Market

Mini Market adalah wahana di Kidzania yang disponsori oleh salah satu minimarket terbesar di Indonesia: Indomaret. Di sini, anak bisa memilih beberapa peran mulai dari kasir sampai pembeli. Hal yang bisa mereka pelajari di wahana yang satu ini adalah bagaimana petugas minimarket harus membantu pembeli untuk menemukan barang yang ingin mereka beli. Tapi, pekerjaan petugas mini market tidak berhenti sampai di sana, karena mereka harus menghitung jumlah barang dan mengemas barang belanjaan pelanggan!

Tea Factory

Tea Factory adalah wahana yang disponsori oleh Teh Pucuk Harum, dan di dalamnya anak-anak dapat belajar proses pembuatan teh dari mulai pemetikan daun hingga pengemasan minuman dalam botol dengan takaran yang tepat. Di sini, anak-anak akan belajar untuk berkolaborasi, mandiri, dan bertanggung jawab atas pekerjaan mereka masing-masing.

Hospital

Dengan meningkatnya peran rumah sakit di masa karantina ini, wahana di Kidzania yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anak agar mereka dapat lebih menghargai para pekerja. Hal ini karena bekerja di rumah sakit berarti orang lain telah menyerahkan nyawa mereka pada kita, dan hal tersebut adalah tanggung jawab yang amat sangat berat.

 

Nah, gimana? Itu tadi hanya sebagian kecil dari banyak wahana di Kidzania yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga nanti. Tapi sayang, selama masa karantina dan PSBB ini, Kidzania memutuskan untuk tutup sementara. Nanti, setelah masa karantina selesai, ceritakan pengalaman kalian dan anak saat main-main ke Kidzania di Instagram kami, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *