Posted on

Yuk Lihat 7 Channel Yoga di YouTube Untuk Latihan di Rumah!

Beberapa hari ini, kita bahas yoga terus nih, tapi kayaknya enggak terlalu mendalam gitu, ya? Tapi tenang aja! Kalau kalian mau cari gerakan-gerakan yoga yang lebih banyak, kali ini tim TOYU bakal kasih kalian beberapa channel Yoga yang bisa kalian temukan di YouTube! Channel-channel ini ada yang kasih contoh beberapa pose yoga, dan ada juga yang mengajak kalian ikut melakukan kelas yoga penuh selama 1 sampai 1 setengah jam. Asik banget, kan?

Mysore Yoga Teacher Training Institute (Samyak Yoga)

Samyak yoga adalah salah satu channel yoga di YouTube yang kebetulan juga salah sata guru yoga terbaik. Channel yang satu ini enggak cuma fokus di tiap gerakan yoga, tapi ada juga beberapa video kelas mereka. Rata-rata kelas yoga dari channel ini durasinya sekitar 1 jam, dan kita juga bisa ikuti gerakan mereka karena mereka memandu dengan pelan-pelan.

The Yoga Room

The Yoga Room adalah sebuah studio yoga di daerah Texas yang kebetulan punya spesialisasi untuk mengajarkan dan melakukan sesi yoga untuk orang-orang dengan semua jenis tubuh. Sampai hari ini, mereka punya 72 video yang bisa kalian tonton, dan video-video tersebut biasanya menjelaskan tentang dasar-dasar yoga maupun pose yoga. Di bulan Mei kemarin, mereka mengadakan promo kelas online lewat Zoom, tapi enggak tahu deh apakah bulan Juni ini mereka akan mengadakannya lagi.

Yoga By Candace

Kalau kalian tipe yang lebih suka instruksi-instruksi yoga yang lebih teknis, channel yoga yang satu ini cocok banget jadi pilihan kalian. Candace juga enggak cuma ngebahas yoga, soalnya channel yang satu ini sering banget bikin giveaway untuk fans-fansnya. Kadang-kadang, ada juga video tutorial make up atau olahraga lainnya.

Body Positive Yoga

Beberapa orang yang punya badan lebih besar dari kebanyakan orang biasanya agak kurang pede kalau harus ikut kelas yoga, tapi channel yoga yang satu ini beda! Justru, mereka menerima banget orang-orang yang ukuran badannya lebih besar, sendinya lebih lemah, dan pemula. Belum lagi, gurunya sendiri adalah seorang yogi dengan ukuran badan yang besar.

Yoga with Tim

Buat kalian yang merasa kalau pose-pose yoga di video atau artikel kita sebelumnya terlalu gampang, bisa jadi channel yoga yang satu ini cocok buat kalian. Channel-nya Tim ini lebih sering eksplorasi gerakan-gerakan yoga yang ekstrem dan lebih susah dibanding biasanya, tapi hasilnya juga enggak main-main, karena gaya hidup Tim sendiri berubah karena yoga.

Yoga with Adriene

Adriene bisa dibilang sebagai ratunya yoga di YouTube. Gimana enggak? Subscriber-nya aja lebih dari 7 juta orang. Alasan banyak orang suka dengan channel yoga yang satu ini bukan cuma karena video-video yoga yang ditawarkan banyak dan bagus, tapi karena personality dari yang punya channel sendiri, Adriene Mishler. Mishler percaya bahwa setiap orang harus bisa menemukan ekspresi mereka sendiri dari tiap pose yoga yang mereka lakukan, dan enggak ada yang namanya gaya yang “paling benar” dalam melakukan semua pose yoga.

Tara Stiles

Channel yoga yang satu ini cukup unik, soalnya pemilik channelnya, Tara Stiles, awalnya adalh seorang model Amerika. Tapi, suatu hari, dia memutuskan untuk beralih profesi jadi instruktur yoga dan membuka Strala Yoga di New York City. Video di channel YouTube-nya sendiri enggak terbatas ke yoga, tapi ada coba cara melakukan self care di dapur, dan bahkan dia suka membuat masakan-masakan yang bisa kita colong resepnya.

 

Nah itu tadi 7 channel yoga pilihan kami yang bisa kalian tonton kalau kalian tertarik untuk latihan yoga sendiri di rumah. Ada youtuber yoga favorit kalian enggak? Kalau enggak ada, mungkin kalian bisa bisik-bisikin kita di Instagram tentang youtuber yoga favorit kalian!